Kerjasama, Pendidikan, Uncategorized

20 Juli, Hari Istimewa Untuk Kabupaten Bone Bolango

169034289136501.JPGBONE BOLANGO – Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyebutkan bahwa tanggal 2o Juli 2017 merupakan hari yang spesial dan istimewa untuk Kabupaten Bone Bolango. Pasalnya ada dua agenda besar yang dilaksanakan di Bone Bolango.
“Hari ini tanggal 20 Juli 2017, kami di Bone Bolango sangat-sangat bersyukur. Bahkan kalau bisa di bilang hari ini merupakan harinya Kabupaten Bone Bolango. Kenapa? Pertama, karena kita dipercaya oleh Menristekdikti Mohamad Nasir sebagai tuan rumah KKN Kebangsaan. Ada 53 perguruan tinggi di Indonesia ditambah 2 perguruan tinggi luar negeri akan melaksanakan KKN Kebangsaan selama sebulan di Kabupaten Bone Bolango,”ujar Bupati Hamim Pou.
Kemudian, kedua , kenapa ini sangat istimewa karena hampir 7 tahun pemerintah daerah dan masyarakat menunggu realisasi pembangunan kampus baru UNG di Kabupaten Bone Bolango.”Alhamdulillah hari ini sudah bisa direalisasikan. Bonusnya bukan hanya pak Menristekdikti Mohamad Nasir yang datang meletakan batu pertama pembangunannya, tapi juga Menko Polhukam pak Wiranto juga bisa hadir bersama kita,”ucap Bupati Hamim Pou disela-sela peletakan batu pertama pembangunan kampus baru UNG di Kabupaten Bone Bolango yang berlokasi di Desa Moutong Kecamatan Tilongkabila, Kamis (20/7).
Bupati mengatakan semoga di hari yang berbahagia ini akan memastikan bahwa Bone Bolango akan lebih baik dimasa-masa yang akan datang. Bone Bolango ini sadar bahwa 70 persen wilayahnya adalah taman nasional. Karena itu, pihaknya berfokus pada sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, peternakan, pariwisata, dan infrastruktur yang dinaungi oleh SDM yang baik, penerapan IT, dan lingkungan yang terjaga.
“Kami ingin tumbuh lebih cepat dengan keterbatasan wilayah. Karena wilayahnya taman nasional kita ingin pendidikan menjadi salah satu penghela pertumbuhan di Kabupaten Bone Bolango,”tandas Bupati Hamim Pou.
Karena itu, lanjut Bupati Hamim Pou dengan dukungan DPRD setempat, pihaknya membebaskan tanah untuk pembangunan kampus baru UNG, Insya Allah sampai 50 hektar dan semuanya akan dihibahkan untuk UNG.
Namun begitu, Bupati Hamim Pou mengatakan perlu ada diskusi antara UNG dan Pemkab Bone Bolango, salah satunya diantaranya terkait penataan pembangunan di ruang kawasan pendidikan ini harus dikendalikan. Kalau ini tidak dikendalikan dari awal, maka kita akan mengulangi kesalahan-kesalahan yang sama di tempat-tempat yang lain.
Karena itu, tata ruang harus kita atur bersama-sama supaya UNG di Bone Bolango sama dengan kampus-kampus di luar negeri, misalnya di Amerika, Australia, atau di Eropa yang sangat memperhatikan aspek lingkungannya.
Diakhir sambutannya, Bupati Hamim Pou tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat pemilih tanah yang telah mengikhlaskan tanahnya untuk dibeli oleh pemerintah daerah yang kemudian dihibahkan kepada UNG sebagai lokasi pembangunan kampus baru UNG tersebut.
“Alhamdulillah masyarakat disini, mereka tidak berpikir untuk mencari untung, tapi pikirnya bagaimana pendidikan disini lebih baik. Kalau pun kita tidak bisa menikmati hasilnya, paling tidak anak dan cucu kita yang sebentar akan menikmati proyek pembangunan UNG di Kabupaten Bone Bolango,”pungkasnya.
Sementara itu, pantauan dilokasi peletakan batu pertama pembangunan gedung kampus UNG di Bone Bolango, dihadiri langsung Menristekdikti Mohamad Nasir, Menko Polhukam Wiranto, Wagub Gorontalo Idris Rahim, Kapolda Gorontalo, Dandim 1304 Gorontalo, Wakil Bupati Bone Bolango Mohamad Kilat Wartabone, Ketua DPRD Faisal Mohie, Rektor UNG, Syamsu Qamar Badu, Kapolres Bone Bolango, Sekda Ishak Ntoma, para asisten, staf Ahli Bupati, dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Bone Bolango, dan undangan lainnya. (Humas/Kadir)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s