Kerjasama, Uncategorized

Pemkab Bone Bolango UNG Permantap KKN Kebangsaan 2017

unnamed (1).jpgBONE BOLANGO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango dan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali melakukan silaturahmi sekaligus pertemuan untuk membahas dan mempermantap demi suksesnya pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan tahun 2017, bertempat di Ruang Huyula Kantor Bupati Bone Bolango, Kamis (6/7).
Pertemuan yang dipimpin langsung oleh Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma tersebut, dihadiri Asisten I Taufik Sidiki, Asisten II Tanwir Ali, Asisten II Syarifudin Uloli, Ketua Panitia KKN Kebangsaan Gorontalo, Prof. Fenti U. Puluhulawa yang juga Ketua LPPM UNG, dan Lukman A.R. Lalijo selaku Sekretaris LPPM UNG, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat dan Kepala Desa yang menjadi lokasi pelaksanaan KKN Kebangsaan 2017.
Pada kesempatan itu, Sekda Ishak Ntoma menekankan dan mewajibkan kepada seluruh pimpinan OPD, para Camat dan Kades yang menjadi lokasi pelaksanaan KKN KeBangsaan 2017 untuk berperan aktif guna menyambut para mahasiswa yang merupakan tamu-tamu terhormat dari berbagai Perguruan Tinggi (PT) yang terkenal di Indonesia tersebut.
Apalagi mahasiswa-mahasiswi yang dikirim untuk melakukan KKN Kebangsaan 2017 di Kabupaten Bone Bolango ini adalah mahasiswa-mahasiswi pilihan yang merupakan calon-calon pemimpin bangsa Indonesia di masa mendatang. Sehingga kita wajib menjadi tuan rumah yang baik, mulai dari penyambutan sampai kepulangan mereka nanti.
Karena itu, Sekda Ishak Ntoma meminta seluruh pimpinan OPD yang sudah dibagi menjadi penanggungjawab, pendamping, dan fasilitator di setiap desa, agar berkoordinasi dengan para Camat dan Kades yang menjadi lokus pelaksanaan KKN Kebangsaan 2017, terutama terkait dengan penyiapan rumah yang akan ditempati oleh para mahasiswa KKN Kebangsaan tersebut.
“Ingat kegiatan ini adalah agenda akbar, karena akan dihadiri hampir 60 Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia dengan kurang lebih 600 mahasiswa. Ditambah lagi dengan mahasiswa dari Ehime University Jepang dan Universitas Malaysia,” terang Sekda Ishak Ntoma dan mengatakan pelaksanaan KKN Kebangsaan 2017, di Kabupaten Bone Bolango akan berlangsung selama 1 bulan dari tanggal 22 Juli 2017 s/d 23 Agustus 2017.
Sekda Ishak Ntoma menyebutkan, ada 60 desa yang tersebar di 11 kecamatan di wilayah Kabupaten Bone Bolango yang akan menjadi lokasi pelaksanaan KKN Kebangsaan 2017.
Sebelas kecamatan itu, meliputi Kecamatan Suwawa Timur, Suwawa Selatan, Pinogu, Bulawa, Bone Raya, Bone, Bulango Ulu, Tapa, Botupingge, Kabila Bone, dan Bone Pantai.”Setiap desa nantinya akan ditempatkan 10 orang mahasiswa KKN Kebangsaan 2017,”tandas Sekda Ishak Ntoma.(Kadir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s