Pembangunan, Pemerintahan, Uncategorized

Bone Bolango Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2016

BONE BOLANGO – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango meraih penghargaan bergengsi Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016 dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.
Penghargaan bergengsi itu, untuk plakat WTN diserahkan langsung Direktur Lalu Lintas, Kementerian Perhubungan RI, Cucu Mulyana kepada Bupati Bone Bolango Hamim Pou, dan sertifikat WTN diserahkan langsung Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan RI, Puji Hartanto kepada Kepala Dinas Perhubungan Bone Bolango, Aznan Nadjamuddin, di Hotel Merlyin Park, Jakarta Pusat, Selasa (31/1).
Bagi Kabupaten Bone Bolango, penghargaan WTN ini merupakan yang pertama kalinya.“Ini yang pertama kalinya dalam sejarah Pemkab Bone Bolango menerima penghargaan WTN,”ujar Bupati Bone Bolango Hamim Pou.
Bupati Hamim Pou mengungkapkan bahwa penghargaan ini untuk masyarakat Bone Bolango.“Penghargaan yang diterima ini bukan hanya ditujukan untuk Pemkab Bone Bolango saja, melainkan bagi seluruh masyarakat Bone Bolango yang telah mendukung penuh pembangunan di bidang lalu lintas di Bone Bolango,”ungkap Bupati sembari berharap prestasi membanggakan ini harus dipertahankan jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Bone Bolango.
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bone Bolango Aznan Nadjamuddin menjelaskan, bahwa penghargaan WTN merupakan penghargaan bagi pemerintah daerah yang berhasil mengikuti penilaian kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan tahun 2016.
Untuk diketahui, penghargaan WTN adalah penghargaan yang diberikan pemerintah RI dalam hal ini Kementerian Perhubungan kepada kabupaten/kota dan provinsi yang mampu menata transportasi publik dengan baik.”Penghargaan ini diberikan setiap tahun. Peranan menata lalu lintas di Kabupaten Bone Bolango, tak lepas juga dari peran kepolisian, khususnya Polres Bone Bolango dalam hal ini melalui Kasat Lantas yang telah memberikan kontribusi terhadap pencapaian penerimaan penghargaan WTN di bidang lalu lintas ini,”tandasnya.
Aznan menambahkan pemberian penghargaan ini, sebagai langkah pembinaan yang berkelanjutan dari Kementerian Perhubungan RI kepada daerah-daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan di bidang transportasi darat.
”Kemenhub RI mengharapkan pemberian penghargaan ini dapat memberikan motivasi seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan transportasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat,”ulas Aznan Nadjamuddin. (Hms/Kadir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s